23.6.09

Tentang Mencari Langit yang Paling Biru


Penulis: Mira Asriningtya
Domisili: Yogyakarta
Blog: http://dreamiy.multiply.com http://thepicnicgirl.blogspot.com http://cupshop.multiply.com

Seorang teman berkata bahwa langit paling biru bisa ditemukan pada sudut ke 90 derajat dari matahari.* Aku selalu menyukai gagasan itu.

*****

Beberapa hari yang lalu, dorongan untuk menenangkan diri membawaku ke sebuah tempat pelarian favoritku- Sawah ‘Dito’ di Godean. Hanya ditemani berbagai pikiran yang berkecamuk, aku mencoba mencari hamparan biru dan hijau.

Sawahnya baru saja panen- maka aku tidak menemukan hijau. Langitnya sedang berwarna putih susu dengan sedikit semburat biru muda- dan dipenuhi awan putih besar yang membosankan. Aku sedikit kecewa.

Ketika aku berputar balik, aku menyadari perubahan warna langit di samping kananku- putih susu kebiruan yang membosankan itu berubah menjadi biru indah yang menenangkan. Aku berhenti di pinggir jalan- mulai memperhatikan aktifitas di sekitarku. Ada petani yang sedang mengerjakan sawahnya, ada pasangan yang juga menikmati hari, ada orang bersepeda yang terlihat mengayuh santai, dan selebihnya hanya sepi. Aku suka.

Tiba-tiba, biru indah itu dihiasi oleh titik-titik cantik berwarna putih. Ah..musim bangau sudah tiba! Saat itu juga aku menyadari betapa banyak burung putih cantik yang terlihat begitu bersahabat dengan petani. Lucu sekali!

Birunya langit mencerahkan hari itu- biru, yang sebenarnya sudah ada sejak awal. Lagi-lagi hanya tentang sudut pandang..

*****

*dan dari sudut itu lah aku melihatmu.

Tulisan ini pernah di terbitkan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails